Cara Mudah Hemat Baterai iPhone

Cara Mudah Hemat Baterai iPhone - IPhone telah melakukan perbaikan, baik hardware maupun software rupanya tetap meninggalkan ruang kosong di pertahanan mereka hingga mudah diserang oleh striker lawan dari kubu Android maupun BlackBerry. Alih-alih memperbaiki kelemahan di produk sebelumnya, iOS 5 dan iPhone 4S justru memiliki masalah yang cukup signifikan di sisi daya tahan baterai.

Meski secara resmi Apple sudah mengantisipasinya dengan mengupdate versi iOS dengan iOS 5.0.1 yang dipercaya mampu menghilangkan masalah tersebut, sejumlah pengguna iPhone masih kurang puas dengan kinerja baterainya.

Berikut ini adalah Cara Mudah Menghemat baterai iPhone :

1. Update iOS ke Versi Terbaru
Pengguna iPhone 3Gs, iPhone 4, iPhone 4s, iPod Touch 4th Generation, iPad dan iPad 2 bisa melakukan update ini. Caranya pun mudah. Bagi yang sudah mengupdate-nya ke iOS 5, maka Anda bisa mengupdate via OTA dari Seting > General > Software Update. Jika masih menggunakan iOS 4.x.x Anda perlu mengupddatenya via iTunes.

2. Matikan Opsi “Setting Time Zone”
Fitur ini akan selalu memastikan iPhone Anda tidak berpindah dari satu zona waktu ke zona waktu lainnya. Dan ini akan membuat baterai iPhone senantiasa diperas untuk kerja GPS dan network. Anda bisa menemukan opsi ini dengan menelusuri pola berikut. Setting > Location Services > System Services > Setting Time Zone > On/Off. Geser pilihan On menjadi Off untuk mematikannya. Dipercaya, sebelum iOS diperbaiki ke versi 5.0.1

3. Matikan Location Service untuk Apps yang Tidak Perlu
Facebook dan Twitter mungkin akan menggunakan Location Service dengan benar, tapi tidak dengan aplikasi lain. Matikan via Settings > Location Services. Piliah Apps yang dimaksud, geser pilihan On ke Off.

4. Megatur Kecerahan Layar
Tingkat kecerahan pada layar sedikit banyak akan berpengaruh terhadap berkurangnya daya pada baterai. Turunkan sesuai kebutuhan. Caranya, tap settings >Brightness dan atur Brightness sesuai dengan kebutuhan. 50 % ke bawah pun rasanya tidak akan merusak mata Anda kok. Supaya lebih aman, matikan juga Auto-Brightness-nya.

5. Mematikan Aplikasi yg tak digunakan
Kemampuan multitasking bisa sangat berguna, namun di sisi lain bisa membuat baterai dan sistem ponsel Anda mati gaya. Untuk itu selalu matikan apps yang sudah tidak digunakan. Caranya adalah dengan menekan tombol home dua kali untuk menampilkan apps-apps yang masih berjalan, lalu tekan salah satunya, tekan terus sampai muncul lingkaran merah di setiap ujung ikon apps tersebut. Lalu klik tanda merah tadi untuk mematikannya.

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mudah Hemat Baterai iPhone dan anda bisa menemukan artikel Cara Mudah Hemat Baterai iPhone ini dengan url https://liputaninformasi.blogspot.com/2012/04/cara-mudah-hemat-baterai-iphone.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mudah Hemat Baterai iPhone ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Mudah Hemat Baterai iPhone sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar